Dokumentasi PRM Nurul Iman Pandu | Penggalangan Dana tahun 2021



Assalamualaikum.wr.wb.
ini adalah video kegiatan Pemuda Remaja Masjid Nurul Iman Pandu saat menggalang dana dengan cara door to door menjual kue donat.

Video dokumentasi penggalangan dana oleh Pemuda Remaja Masjid Nurul Iman Pandu ini saya buat dengan tujuan agar kelak suatu hari nanti kami bisa mengenang kegiatan-kegiatan yang dulu pernah kami lakukan.

Sejak lama sengaja saya buat channel youtube saya hanya sekedar sebagai wadah penyimpanan dokumentasi berupa video-video yang saya anggap penting untuk disimpan dan dikenang. Namun kali ini saya merevisi sedikit tulisan ini karena khusus untuk konten ini sudah saya buatkan channel YouTube sendiri yang saya beri nama PRM Nurul Iman Pandu Channel.

 Selain dari pada itu, saya sebenarnya punya rencana ingin membuat project untuk PRM Nurul Iman Pandu, yaitu membuat tulisan tentang kepemimpinan PRM Nurul Iman Pandu dari tahun ke tahun. itu project jangka menengah. sedangkan project jangka panjangnya adalah, saya ingin mengajak teman-teman pengurus untuk membuat tulisan tentang sejarah masjid Nurul Iman Pandu sejak awal berdiri sampai sekarang beserta biografi para imam yang pernah memimpin dan membimbing umat muslim yang ada di lingkungan masjid ini. Saya sangat berharap ada beberapa dari teman-teman PRM yang bisa membantu poject ini sampai selesai, insya Allah. Karena saya anggap hal ini begitu penting, maka perlu ada banyak persiapan bagi kami untuk dapat menuliskannya, diantaranya kami harus mencari siapa saja yang bisa menjadi sumber data dan informasi tentang project tersebut, selain itu kamijuga perlu menyiapkan alat dan bahan, misalnya camera, alat rekam suara, laptop/komputer dll..

Saya sangat yakin jika kami dapat menyelesaikan project ini, setidaknya kami atas nama PRM Nurul Iman Pandu bisa mendapatkan reward dari para orang tua yang ada di lingkungan kami. Nanti ketika sudah menjadi tulisan yang rampung, kami akan membuatkannya berupa buku kecil untuk diberikan kepada Masjid, Kantor Urusan Agama Kecamatan Bunaken, dan sebagai arsip untuk perpustakaan PRM Nurul Iman Pandu.

Terlepas dari semua rencana di atas baik jangka menengah maupun jangka panjang, hal yang paling penting untuk sekarang ini adalah Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), menurut saya adalah bagaimana PRM Nurul Iman Pandu harus mencetak dan menghasilkan generasi muda yang peduli dengan Ilmu Pengetahuan. Hal ini sangat penting, karena dalam sebuah masyarakat yang menjadi penentu maju atau mundurnya suatu peradaban adalah tergantung bagaimana anak mudanya, dan yang menjadi penentu maju atau mundurnya perkembangan anak muda tergantung pada Ilmu dan Pengetahuannya. kalau pengetahuannya bagus maka Sumberdaya Anak Muda dan perkembangan peradaban dalam suatu masyarakat akan terjamin baik. Namun jika sebaliknya, maka peradaban suatu generasi menerus akan hancur.
----------------------------------------

Akhirnya, saya harus mengakhiri coretan kecil ini, semoga catatan ini menjadi bahan renungan kami bersama untuk kemudian sama-sama membangun pengetahuan dan peradaban anak muda muslim di lingkungan Masjid Nurul Iman kelurahan Pandu kecamatan Bunaken.
TETAP SEMANGAT UNTUK KAMI SAMUA!!

Wassalamu'alaikum.wr.wb!!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKHIRNYA.....

KONSEP ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN