AKHIRNYA.....

 

~ ~ Akhirnya ~ ~




Tahun 2021.

Adalah tahun yang paling berarti bagi saya. Dimana saya banyak diuji secara mental dan spiritual, dibenturkan dengan banyak permasalahan. Sebagai anak manusia, hampir-hampir putus asa dengan persoalan yang dihadapi. Tapi berkat nasehat, motivasi dan siraman rohani dari guru, orang tua dan orang-orang terdekat, Alhamdulillah yang lemah satu ini dapat bangkit kembali.

Meskipun banyak ujian dan cobaan (yang menyakitkan), 2021 adalah tahun yang mendidik saya menjadi pribadi yang lebih dewasa dalam bersikap, berpikir, memberi dan menerima serta bertoleransi dengan keadaan, sikap, pendapat dan keputusan orang lain.

Memang, secara zahir saya menganggap 2021 adalah tahun yang kejam, itu karena saya berada dalam kondisi keterpurukan. Tetapi secara hakiki, pada maknanya, 2021 adalah tahun guru bagi psikis dan spirit saya. Tahun inilah yang membuat saya lebih saring berkomunikasi dan berintrospeksi dengan diri saya pribadi, hingga hasil dari itu adalah buah KESADARAN, iyaa, sadar akan siapa diri ini, sadar akan kekurangan dan kelemahan yang dimiliki. Dengan itu kekuatan muncul dari dalam diri untuk belajar dari kesalahan, berbenah dari keadaan itu, hingga akhirnya saya bisa menyelesaikan tugas dan tanggungjawab saya kepada orang tua dan lembaga yang mendidik saya.

Awalnya saya mengira 2021 akan menjadi tahun yang kejam dan ironi bagi saya. Tapi ternyata takdir Tuhan berkata lain. Saya dapat menyelesaikan studi saya, berkat dorongan motivasi dari kedua orang tua saya, semoga saya dapati keduanya bahagia. Sejujurnya saya malu berlaurut-larut dalam semua ini. Tapi demi Ayah Ridwan Manumpil, Ibu Nurhayati Dolondatu dan keluarga tercinta, spirit dan psikis yang selama ini terkikis akhirnya kembali pulih. saya selalu ingat kata-kata nasihat dari mama: "janganlah kau layu untuk mati, tapi patah-lah untuk bertunas kembali". Terimakasih untuk kalian, sudah menjadi orang tua yang baik. 🥰😇🙏

Pesan untuk saya dari adik perempuan saya Santi Manumpil "ini bukan akhir dari segalanya, tapi awal dari cerita barumu". hebat.. ini anak so boleh jadi motivator 👍😂 jangan kase abis tape buku dalam lemari ee?? 😅😅 wkwk.. makaseh so kasih nasehat yang sangat berharga! 🙏🥰

Terimakasih banyak saya sampaikan kepada kedua Dosen Pembimbing saya yang baik. Bapak Hasnil Oktavera, M.Pd.I dan Bapak Ismail Usman, M.Pd.I, kepada Ketua Prodi PAI Ibu Dra.Nurhayati Sahibe, M.Pd.I dan Sekretaris Prodi Bapak Abrari Ilham, M.Pd. Yang telah membantu dan meringankan tahapan tugas akhir saya. 🙏🙏🙏🙏, dan selalu memberi suport dan semangat kepada saya.

Kepada sahabat-sahabat PMII Cabang Metro Manado yang telah memberi sumbangsi pemikiran kepada saya selama ini. Terimakasih juga kepada sahabat-sahabat Pemuda Remaja Masjid Nurul Iman Pandu yang sudah menjadi teman duduk bercerita dan belajar, berdakwah bersama.

Dan UNTUK SEMUA.. Selamat Tahun baru 2022! 🤝🎉

Semoga apa yang menjadi keinginan kita di tahun ini, mendapat Ridho dari Allah SWT. Tuhan Yang Maha Kuasa. Tuhan jaga torang samua Tuhan sayang! 🙏🙏😇 aamiin yaa rabbal alamiin.

 

~TERIMAKASIH~

 

WELLCOME TO NEW YEAR 2022 🎉🎉🎊🎊💙💛



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dokumentasi PRM Nurul Iman Pandu | Penggalangan Dana tahun 2021

KONSEP ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN